Minggu, 22 Februari 2015

Basil Hawkins

 




Basil Hawkins adalah bajak laut yang tidak terkenal dan lebih dikenal dengan julukan "Magician" dan juga kapten dari Bajak Laut Hawkins. Berasal dari North Blue dan salah satu dari "The Eleven Supernovas" di Kepulauan Sabaody dimana orang-orang tersebut memiliki bounty diatas 100.000.000 Berry saat Bajak Laut Topi Jerami datang. Pada saat itu Basil memiliki bounty sebesar 249.000.000 Berry, dan mendapat posisi sebagai Supernova dengan bounty tertinggi ketiga setelah Eustass Kid dan Monkey D. Luffy. Setelah timeskip, bounty-nya meningkat menjadi 320.000.000 Berry.

PENAMPILAN

Hawkins adalah seorang pria tinggi, dengan simbol segitiga hitam di atas alis yang berjumlah 3 buah., memiliki mata berwarna merah, dan rambut panjang berwarna emas yang panjangnya mencapai batas pinggul. Ia juga memiliki tato salib di pangkal lehernya.

Mengenakan pakaian jas putih dengan kerah dan lengan yang acak-acakan. Dia juga memakai celana panjang ungu yang ujungnya dimasukkan ke dalam sepatu bot hitam dengan tali putih dan hiasan gelap yang terbuat dari bulu mengelilingi bagian bawah tubuhnya. Ia juga menggunakan sabuk merah muda diikatkan di pinggang, lengkap dengan gantungan sebagai hiasan. Hawkins juga memakai sarung tangan hitam mirip dengan yang digunakan oleh Blueno dari CP9 dan gelang armor seperti yang bisa diliat di lengan kirinya dan bisep kiri, yang juga melebar ke bahu kirinya. Di pinggul kanan, ia membawa pedang dengan gagang rumit yang tidak biasa menyerupai boneka voodoo.

Saat dia masih anak-anak, dia memiliki rambut lebih pendek dan mengenakan mantel yang mirip dengan yang dia gunakan sekarang tapi berwarna pink. Dia mengenakan celana panjang bergaris-garis hijau terang dan gelap. Dia juga sering ditampilkan dengan ekspresi-nya yang tabah dalam pembacaan kartu tarot.

Setelah timeskip, dia mengenakan mantel biru hitam gelap dan celana hijau.

KEPRIBADIAN

Hawkins digambarkan sebagai orang yang suci dan juga penuh teka-teki. Secara khusus, ia memiliki pemikiran untuk meramalkan nasib dari segala sesuatu yang ia lihat. Dia mencatat potensi kematian dan nasib seseorang dari pakaian seseorang untuk bajak laut lainnya.

Ketika berhadapan dengan Kizaru, ia dengan tenang menggunakan kartu untuk menghitung semua kemungkinan dari pertarungan, dan setelah meramalkan bahwa ia tidak akan mati, dia tetap tenang meskipun diserang. Dia telah diperlihatkan menunjukkan ekspresi terkejut, seperti yang terlihat saat Urouge meningkatkan ukuran dan kekuatannya untuk melawan Pacifista.

Dia tetap tenang terlepas dari situasi yang ia hadapi, seperti tidak menunjukkan respon emosional setelah Roronoa Zoro hampir menyerang Tenryuubito atau setelah mendengar berita tentang eksekusi Portgas D. Ace, peristiwa yang membuat para bajak laut menjadi panik.

Dia tampaknya menentang gagasan bahwa kekerasan tidak diperlukan dalam menghadapi keadaan sosial, seperti yang terlihat ketika ia menghentikan kru-nya untuk menyerang seorang pelayan yang menumpahkan spaghetti ke pakaiannya, bahkan dia meminta maaf pada pelayan tersebut. Namun, dalam pertempuran dia terkenal sangat kejam dan bengis, setelah membunuh hampir semua anak buah Brownbeard dan meninggalkan Brownbeard di ambang kematian juga meninggalkan Brownbeard sendirian tanpa kaki. Kekuatan Voodoo-nya sendiri menyiratkan kekejaman, karena ia memungkinkan orang lain mengalami kerusakan dan tampaknya Hawkins tidak memiliki masalah dengan itu.

Hawkins juga tampaknya selalu serius dan sebelum bertarung dengan Brownbeard, dia mengatakan bahwa ia membenci lelucon.

KEMAMPUAN DAN KEKUATAN

Hawkins adalah bajak laut menakutkan yang bersama dengan kru-nya, berhasil bertahan di Grand Line dan untuk memasuki Dunia Baru. Karena reputasinya, dia diberikan bounty yang menakjubkan yaitu sebesar 249.000.000 Berry, tertinggi ketiga diantara para Supernovas, dan cukup kuat untuk mengalahkan seluruh Bajak Laut Brownbeard.

Hawkins sering berbicara seperti seorang peramal dan telah disebutkan memiliki kemampuan untuk membaca "tanda-tanda". Dia bisa menggunakan kartu untuk membantu menentukan hasil dari sebuah kejadian, serta kemungkinan keberhasilan dari tujuannya. Hal ini terbukti sangat membantu dalam banyak situasi, karena memungkinkan dia untuk menentukan hasil dari pertarungan.

Kartu-nya memungkinkan dia bekerja untuk menentukan presentase kemungkinan terjadinya sesuatu. Tampaknya prediksi yang dia keluarkan cukup akurat, karena mampu memprediksi bahwa ia dan krunya serta para Supernovas tidak akan binasa di tangan Kizaru. Dia juga meramalkan bahwa Luffy akan bertahan dari cedera yang ia terima dalam perang. Belum ada yang bisa menjelaskan bagaimana ia melakukannya dengan akurat. Dia pernah salah memprediksi tentang nasib Brownbeard, seperti yang ia katakan bahwa dia melihat bayangan kematian di wajah Brownbeard. Namun, Brownbeard selamat. Hal ini mungkin bertujuan untuk menakut-nakuti Brownbeard atau bisa juga sebagai pertanda bahwa Brownbeard akan kalah dalam pertarungannya melawan Hawkins dan akan meninggal dalam cerita. Hal ini juga mungkin mengartikan bahwa Brownbeard akan berada di ambang kematian atau akan dikelilingi oleh para awak kapalnya yang meninggal.

Dia awalnya menggunakan kartu biru dengan pinggiran abu-abu dengan bintang kuning di belakangnya dan juga latar biru tua di belakang bintang. Setelah timeskip, kartunya berubah menjadi berwarna merah dengan pinggiran kuning dan bintang merah gelap di belakang kartu juga warna hitam di belakang bintang. Bila menggunakan kartu, ia terlihat menggantungkanya pada sebuah cabang kecil, masing-masing cabang mampu menahan satu kartu. Setelah timeskip, kartu tersebut terlihat melayang di manga. Namun tetap terlihat digantungkan di cabang pada anime.

Buah Iblis

Belum diketahui apa nama buah iblis yang dimakan oleh Hawkins, kemampuannya memungkinkan dia untuk mengarahkan setiap kerusakan yang ia alami kepada orang lain menggunakan boneka jerami voodoo, meninggalkan bekas luka pada dirinya tapi membuat orang lain juga mengalami kerusakan sama seperti yang ia dapat. Dia mampu menahan tendangan dan ledakan laser dari Kizaru secara berturut-turut. Hawkins juga bisa memilih serangan mana yang mau ia terima. Buah iblis yang ia makan juga mampu membuatnya berubah menjadi orang-orangan sawah raksasa, menyerupai boneka voodoo raksasa, dengan kuku logam berfungsi sebagai cakar.
Kelemahan dalam kekuatan ini terletak pada jumlah boneka voodoo milik Hawkins yang jumlahnya terbatas. Hal ini tercatat ketika ia mengatakan kepada Kizaru bahwa tidak bijaksana baginya untuk bertarung hanya dengan sepuluh "laki-laki" (boneka voodoo). Ini berarti bahwa ia dapat menampung lebih banyak boneka voodoo jika diperlukan. Setiap serangan yang ia terima diwakili dengan satu boneka, jadi jika ia mendapat serangan lebih banyak daripada boneka yang ia miliki, dia akan berubah menjadi manusia biasa dan akan menjadi sangat rentan untuk diserang. Serangan api dan serangan beruntun sangat ampuh untuk melawan Hawkins. Hal ini terlihat ketika Kizaru menembakkan laser dengan cepat kearah boneka jerami, yang dengan cepat membakar tubuhnya sehingga menyisakan delapan boneka voodoo. Hal ini juga nampaknya membuktikan bahwa kemampuan boneka itu hanya untuk mentransfer kerusakan hanya pada cedera saja, seperti yang ditunjukkan saat Kizaru membuat Hawkins buta menggunakan cahaya yang sangat terang.
Saat dia berubah menjadi orang-orangan sawah, dia juga menjadi sangat mudah diserang. Meskipun dalam bentuk ini dia mendapatkan kekuatan yang besar, kelemahan dasar bagi pengguna buah iblis masih berlaku. Ini berarti bahwa menggunakan bentuk orang-orangan sawah raksasa akan merubah dirinya juga menjadi sasaran musuh yang lebih besar, sehingga akan sangat mudah bagi dirinya untuk diserang. Dia juga akan langsung kembali ke bentuk manusia biasa saat semua boneka voodoo-nya telah habis.
Kizaru mengatakan bahwa buah iblis yang dimakan oleh Hawkins tidak termasuk ke dalam tipe Logia, jadi memungkinkan untuk menyerangnya dalam bentuk manusia biasa. Buah ini dimasukkan kedalam kategori Paramecia.

Senjata

Hawkins membawa pedang di pinggul sebelah kanannya, pedang tersebut memiliki gagang yang unik berbentuk seperti boneka voodoo. Belum diketahui seberapa ahli dia dalam menggunakan pedangnya.
Pedang tersebut tampaknya adalah pisau bermata tunggal. Pedang itu sempat dikeluarkan saat melawan Brownbeard, dan dikombinasikan dengan kekuatan transformasi dari Buah Iblis-nya, tapi pedang itu belum diperlihatkan untuk bertarung.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Anime © 2008. Design By: SkinCorner